Tuesday, 29 December 2015

VERIFIKASI DATA DAN ASISTENSI UNGGAH DATA DPTb2 KE SIDALIH


kpud-sukabumikab.go.id, Berdasarkan Pasal 27 Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2015, bahwa :

  1. Pemilih yang memberikan hak suaranya pada hari pemungutan suara dengan membawa identitas kependudukan berupa KTP, KK dan atau Identitas lain yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan, karena belum terdaftar dalam DPT dan DPTb-1, dimasukkan dalam DPTb-2 di TPS yang sesuai dengan alamat pada identitas kependudukannya menggunakan formulir model A.Tb2-KWK.
  2. Data Pemilih yang terdaftar dalam DPTb-2 sebagaimana dimaksud ayat 1 digunakan untuk memutakhirkan data pemilih pada Pemilihan atau Pemilu berikutnya
  3. PPK mengeluarkan formulir model A.Tb2-KWK sebagaimana dimaksud ayat 1 dari kotak suara di setiap TPS, untuk dikumpulkan dan dihimpun berdasarkan desa/kelurahan atau sebutan lainnya untuk kebutuhan pemeliharaan data pemilih

Selanjutnya berdasarkan pasal 31 ayat (3) Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2015, Setelah Pemungutan Suara, KPU/KIP Kabupaten/Kota memasukkan data DPTb-2 pada Sistem Informasi Data Pemilih guna memudahkan pemutakhiran data pemilih untuk Pemilihan atau Pemilu selanjutnya. 

Untuk itu, guna mengantisipasi sering terjadinya kendala jaringan dan server SIDALIH, KPU Kabupaten Sukabumi pada tanggal 25 s.d 27 Desember 2015 melakukan Verifikasi Data dan Asistensi Proses Unggah Data DPTb-2 ke SIDALIH Dalam Rangka Penyusunan Daftar Pemilih Tambahan-2 kepada PPK di Hotel Pondok Asri Sukabumi.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menghasilkan Daftar Pemilih Tambahan-2 yang berkualitas, melalui pendampingan yang masiv kepada PPK dalam mengunggah data tersebut. 

Hasil Asistensi tersebut, adalah dari 47 kecamatan yang mengikuti Asistensi, Seluruh PPK berhasil menyelesaikan unggah data ke SIDALIH dengan baik.

 
HEADLINE LAIN